Udah berapa lama tinggal di Jakarta, San? 10 tahun. Udah berapa lama pakai angkutan umum di Jakarta? 10 tahun juga. Pada tahu kan kalau kemacetan Jakarta sudah tidak masuk akal lagi? Gak pagi, gak siang, gak malam macet di mana-mana. Lalu kenapa tidak menggunakan angkutan umum? Melalui tulisan ini, saya cuma ingin berbagai mengenai pengalaman […]

“Mas, aku nanti kuliah jurusan apa ya?” Adik gw membuka percakapan via telepon. Tahun ini dia sudah memasuki kelas tiga SMA. Percakapan tersebut dilakukan ketika sekolahnya sudah mulai membuka pendaftaran Undangan (istilah PMDK atau jalur khusus siswa berprestasi sekarang). Sama seperti gw dan kakak gw, adik gw gak pinter matematika ataupun pelajaran sains lainnya. Kami […]

Astaga.. debunya udah berkerak ni blog saking lamanya gak diupdate. *ambil kemoceng* Anyway… Lima tahun lalu, kalo gw ke Bali pasti menghindari yang namanya daerah Nusa Dua. Ngapain ke sana? Gitu pikir gw.

Tak pernah terbayang gue bakal menginjakkan kaki di benua Australia tahun ini. Selalu ada rencana ke sana, tapi entah kapan akan diwujudkan. Syukur alhamdulillah, akhir Juni kemarin dapat undangan kerjaan ke Sydney. Senang setengah mati.

Apa yang membuat sebuah kota bisa disebut kota yang bagus? Apakah gedung-gedung bertingkat dengan desain yang spektakuler? Ataukah pemerintahan yang prima? Kalo boleh gw bilang, yang paling krusial dalam pembentukan sebuah kota yang layak adalah penduduknya itu sendiri.

Siapa yang gak suka liburan? Siapa yang gak suka jalan-jalan? Gak ada yang gak suka kan? Baik dengan konsep bujet maupun premium, hampir semua orang suka liburan. Ada yang suka menjelajah tempat-tempat baru, ada juga yang tiap tahun mengulang destinasinya ke situ-situ saja. Tak masalah. Pemilihan destinasi wisata adalah selera masing-masing orang. Untuk referensinya gimana? […]

Hari ini Senin. Seperti Senin Senin sebelumnya, yang pasti males banget mau menjalani hari. Ngantuk. Padahal semalem udah tidur dari jam 7 malam, tapi entah kenapa tetep gak semangat. Kangen kamu kali ya. *ngelantur* Anyway, weekend kemarin seneng! Karena….