‘Ku Tinggalkan Hatiku di Nusa Dua

Astaga.. debunya udah berkerak ni blog saking lamanya gak diupdate. *ambil kemoceng*

Anyway…

Lima tahun lalu, kalo gw ke Bali pasti menghindari yang namanya daerah Nusa Dua. Ngapain ke sana? Gitu pikir gw.Layaknya Sanur, Nusa Dua itu daerahnya oma-opa. Biasanya yang liburan ke sana tuh para manula saking sepinya. Tapi, seiring dengan bertambahnya umur (baca: tua), maka kebutuhan berlibur tuh bergeser. Kalo di umur 25 pengennya nginep di daerah Kuta/Legian/Seminyak trus hangout ke tempat happening, party sampai pegel, di usia yang semakin matang (sekali lagi, baca: tua) maka prioritas liburan sekarang itu cuma butuh leyeh-leyeh di tempat yang tak terlalu ramai dan berkelas.

Kolam renang utama lengkap dengan sunken bar.

Kolam renang utama lengkap dengan sunken bar.

Dalam kurun waktu lima tahun, daerah Nusa Dua berkembang. Muncul hotel-hotel mewah baru. Yang lama ada yang merana, namun ada saja yang makin bersinar. Salah satu hotel lama di kawasan konvensi Nusa Dua yang makin bersinar adalah Nusa Dua Beach Hotel & Spa. Sebenernya udah denger hotel ini udah dari lama. Dulunya–jaman gw masih belum mampu ke Bali–hotel ini dikelola oleh sebuah perusahaan milik pemerintah. Ya biasalah, barang pemerintahan, yang ada bapuk. Dua-tiga tahun lalu, hotel ini pindah operator. Pada 2011, renovasi besar-besaran dilakukan. Kamar, kolam renang, restoran, dan lain-lain diremajakan tanpa banyak mengubah wujud awalnya.

Kamar Deluxe yang baru.

Kamar Deluxe yang baru.

Tahun lalu, hotel ini usianya udah 30 tahun. Selayaknya hotel jadul, Nusa Dua Beach dianugerahi tanah yang luas dan pantai privat. Desainnya pun khas Bali banget ditambah penggunaan kayu jati untuk kusen pintu dan jendela.

Gw pertama nginep di sini tuh awal tahun 2013 dan immediately langsung jatuh cinta. Eversince, gw udah nginep tiga kali di properti ini. Apa yang bikin gw jatuh cinta:

1. Tanahnya luas dan rimbun.
2. Harganya murah untuk ukuran hotel dengan taman luas dan pelayanan prima.
3. Pegawainya well seasoned, mayoritas udah kerja di sini puluhan tahun. Gw aja udah diapalin di sana, dan disapa dengan nama pas check in untuk ketiga kalinya. Hahaha.

Ternyata tak hanya gw yang jatuh cinta. Keponakan gw juga suka sama hotel ini. Namanya juga anak kecil kali ya, butuh tanah luas buat lari ke sana kemari. Selain itu, di tamannya pun ada beberapa satwa mulai dari bangau, ikan mas koki, angsa, sampe tupai. Makanya keponakan gw seneng nginep di sini.

Kamarnya sendiri gak usah ditanya lah. Nyaman abis karena abis direnovasi. Kasurnya empuk dan luas. Bantalnya nyaman. Wooden floor. Trus selain itu eco-friendly juga karena AC kamar akan otomatis mati bila jendela/pintu menuju balkon dibuka. Amenity-nya standar sih. Gak ada iPod dock, tapi ada TV LCD 32 inci. Trus pemanas air buat bikin teh sama kopi. Toiletrisnya juga standar. Tapi bagi gw udah lebih dari cukup.

Maguro Restaurant.

Maguro Restaurant.

Untuk urusan makanan, Nusa Dua Hotel punya 5 restoran dan 3 bar. Gw baru nyobain makan di Maguro Asian Bistro doang. Yasalam, itu daging wagyu bakarnya enak banget. Asli rasanya pas banget dipadu pake nasi putih anget. Ditutup pake mango sticky rice. Kelar. *buang timbangan*

Oya, setiap menginap di sini, kita juga dapat voucher minimal Rp50.000. Voucher ini bisa digunakan di gerai-gerai yang ada di hotel dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Oiya, di sini kolam renangnya ada tiga ya. Dua di pinggir pantai dan satu di area spa. Gw sih biasanya berenang di area spa karena gak terlalu rame. Kalo mau tenis juga bisa. Tamu di sini biasanya jogging tiap pagi menyusuri pantai atau lewat jogging track di kompleks hotel.

Chess Restaurant di tepi pantai.

Chess Restaurant di tepi pantai.

Harga kamar di sini gak terlalu mahal. Kamar tipe termurahnya di Agoda dihargai $139, sudah termasuk sarapan. Kalo mau yang lebih eksklusif bisa pilih kamar tipe Palace Room yang per malamnya dihargai $212. Nah tipe kamar ini termasuk afternoon tea dan cocktail night di Palace Club. Sarapan juga bisa dipilih di Palace Club atau restoran Wedang Jahe.

Bagi yang mau nginep gratis, saat ini Nusa Dua Hotel lagi bagi-bagi voucher menginap tiap minggunya!. Caranya lihat gambar di bawah ini ya. Siapa tau menang trus kita ketemu di sana. Hehehe.

tempFileForShare

Ps: Judul postingan ini lebay banget ya? Hahahahaha.

Advertisements

One comment

  1. aku makin gak sabar kesanaa :D
    *abis menang kuisnya*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: