Lobster for everyone

Udah lama jadi pelanggan tetapnya Steakholycow (yang Senopati dan Gading), tapi berhubung beberapa waktu lalu itu gw bikin liputan tentang the best steak in town, yang mengharuskan gw untuk makan steik selama seminggu berturut-turut, sekarang gw gak bisa makan daging banyak. Makan Buddy’s Special yang Cuma 200gr aja gak abis.

Makanya pas denger dari pemilik Steakholycow, Afit dan Lucy, bahwa mereka akan membuka sebuah warung baru—yang bukan menyajikan steik—gw seneng bukan main. Proyek tersebut baru bener-bener jadi bulan Februari 2013 dan soft launching alias perkenalannya dilakukan pada tanggal 8 Februari lalu.

Persiapannya: gw makan dikiiit banget siangnya. Emang sengaja untuk pesta lobster itu. Hahaha. Pulang kantor menembus kemacetan Jalan Sudirman, sampailah gw di warung Loobie Lobsters & Shrimps itu.

Honestly agak kaget sih karena tempatnya kecil, lebih kecil daripada Steakholycow Senopati. But hey, what do you expect? This is a warung! :) Meskipun warung dan kecil, tapi jauuuh banget dari kesan kotor. Bersih banget malah dengan desain ala bistro Perancis gitu. Nuansa birunya mempertegas bahwa warung ini menyediakan seafood.

Pas dateng, pelayannya yang ramah menawarkan untuk memesan minuman. Minumannya gak jauh beda sama Steakholycow, tapi kini gelasnya lebih besar dan ada tambahan pilihan es Milo. Ohya, gak kayak di sister restaurant-nya, minuman di sini gak refill. Gw pesen iced green tea.

Trus ngobrol ina-inu sambil nyelametin Afit dan Lucy atas dibukanya warung baru ini. Tak berapa lama, Afit pun pamit untuk mempersiapkan hidangan utamanya: LOBSTER!

C360_2013-02-08-19-15-54

Untuk satu porsi, lobster seberat kurang lebih 200gr dibelah jadi dua trus di pan seared dan di grilled. Lobsternya disajikan dengan nasi putih, kalamari dan dua pilihan saus: sambal matah (so Indonesia) dan spicy garlic sauce (ini enak banget!).

Tasting note: lobsternya enak banget beb. Ya Allah, beb. Bumbunya meresap pas banget. Untuk makan dengan nasi, cocol ke sambal matahnya. It will give a kick to the taste meskipun kalo menurut gw masih sedikit kurang pedas. Maklum lidah Indonesia. Kalo gak pengen pake nasi, cocol lobster dan calamarinya ke saus spicy garlic yang enak banget. I think I just died and go to heaven. THIS DISH IS A WINNER, AFIT!

Camera 360

Kalo gak suka dengan lobster, boleh diganti dengan udang. Gedenya hampir sama kok, dan yang pasti harganya lebih murah. Untuk lobsternya, harga per porsinya Rp95.000. MURAH GILA. Bandingin dengan restoran bintang lima lainnya yang menyajikan lobster, harganya pasti dipatok di atas Rp250.000 dan rasanya terlalu kebarat-baratan.

The thing I like from Afit, dia selalu mencocokkan kreasi masakan dengan cita rasa Indonesia. Coba tengok saus pesto di Steakholycow yang berbahan dasar dedaunan yang biasa dijadikan lalapan di restoran Sunda.

The downside: Tempatnya sempit dan selalu full house. Kalo penuh di dalam bisa gerah. Tapi ya gak apa-apa considering the price ya. Parkir juga bisa jadi masalah utama di sini, secara warung ini sebelahan dengan restoran Turki yang gak kalah ramenya. Saran gw sih, parkir lah agak jauh dari Loobie biar gak perlu repot mindahin mobil kalo ada yang mau keluar. Jalan sedikit bagus buat bakar kalori sebelum dan sesudah menyantap lobsternya. Last but not least—seperti ketika Steakholycow baru buka—antrinya panjang banget. Be ready!

Untuk saat ini ada promo Loobie! Combo yakni: 2 half lobster platter + 2 minuman dipatok Rp90.000. Murah ye? Tapi kalo gw mah tetep harus pilih yang satu lobster. Mana puass? Hahaha.
See you at Loobie Lobsters & Shrimps. I will definitely be a regular here.

Loobie, Lobsters & Shrimps

Jl. Gunawarman No. 32
Open everyday from 4.30 pm ‘till sold out!

Ps: gw masih menyesal karena gak nambah seporsi lagi malam itu. =)))

2 comments

  1. AKIK JUGA NYESEL NGGAK NAMBAH :lol:

  2. AKU JUGA NYESEL! TEPPY KAMU KAN UDAH NAMBAH NASI GUE… *tetep diungkit*

Leave a comment